banner 728x250
Lingga  

Dinkes Lingga Benahi Fasilitas Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

Lingga,Jebat.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga terus berupaya melakukan pembenahan fasilitas kesehatan secara bertahap.

Kepala Dinas Kesehatan Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan, terdapat 124 Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Persalinan Desa (Polindes) di Kabupaten Lingga yang menjadi fokus utama pembenahan secara bertahap.

“Secara bertahap, semuanya akan kami benahi sesuai dengan kemampuan anggaran dan berdasarkan usulan dari puskesmas,” kata dr. Bukit, Senin (10/6/2024).

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan upaya perbaikan dan pembenahan terhadap Pustu dan Polindes yang ada di Kabupaten Lingga.

“Namun, masih ada beberapa yang belum terealisasi, diperbaiki dan telah masuk dalam perencanaan usulan APBD P tahun anggaran 2024 serta anggaran tahun 2025 mendatang,” ujarnya.

Pernyataan ini menunjukkan keseriusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga untuk terus memperbaiki infrastruktur kesehatan.

“Hal tersebut guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

dr. Bukit menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat dalam proses ini.

“Dalam pembangunan kesehatan, kita juga terbuka untuk menerima usulan, saran, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk memastikan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan sesuai dengan kebutuhan nyata di lapangan.

“Upaya pembenahan ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga, serta menjadikan fasilitas kesehatan lebih memadai dan layak bagi seluruh masyarakat,” bebernya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan di daerah ini.

“Dengan langkah-langkah strategis dan kolaboratif, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bertekad menjadikan kabupaten ini sebagai wilayah dengan layanan kesehatan yang unggul dan merata,” tuturnya.

Untuk di ketahui, sebagai contoh, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga di tahun 2024 ini yang akan laksanakan pemeliharan bangunan pustu cempa, polindes pulau medang, polindes Sebung, Pustu Mensanak Kangka, dan Polindes Air Kulah.

Baca juga :   Listrik di Lingga Kerap padam, Anggota Dewan Berang.

 

(Adhe)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *