banner 728x250

Diikuti 60 Tim, Turnamen Sepakbola Piala Sungai Harapan Cup IV Resmi Digelar

banner 120x600
banner 468x60

Diikuti 60 Tim, Turnamen Sepakbola Piala Sungai Harapan Cup IV Resmi Digelar. (Foto: ist) 

Infolingga.net, Lingga – Turnamen Piala Sungai Harapan Cup IV Desa Sungai Harapan resmi digelar, Sabtu (5/8/2023).

Turnamen tersebut dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sri Harapan Desa Sungai Harapan (Pengambil), Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Turnamen yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Agustus hingga 10 September 2023 ini diikuti 60 kesebelasan yang berada di 11 Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Asisten II Ekonomi Drs. Zainal Abidin, mengatakan, bahwa turnamen ini sebagai wadah pembinaan dalam rangka memotivasi serta menyalurkan minat dan potensi di bidang olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Lingga.

“Turnamen ini mengajarkan kita untuk disiplin, tepat waktu (on time), mengikuti aturan permainan atau aturan-aturan yang sudah disepakati oleh panitia dan seluruh peserta yang akan bertanding (rule of the game),” kata Zainal.

Baca juga: Bakesbangpol Lingga Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Wabah Ulat Bulu di Tanjung Keriting

Dia berharap keadaan tetap sejuk kondusif selama pelaksanaan turnamen dan kepada seluruh tim untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini secara finansial akan menambah bergulirnya roda ekonomi masyarakat dalam beberapa minggu ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, bahwa, turnamen ini digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-78 RI sekaligus untuk menjalin silahturahmi antar Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

“Walaupun kita berbeda cara bermain serta berbeda pandangan namun kita tetap satu tujuan yakni bhinneka tunggal ika,” ujarnya.

Taupik berharap kepada para peserta agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Hormati keputusan wasit, karena wasit merupakan hakim lapangan bola.

Baca juga :   Ivan Prawijaya Caleg PDIP Berhasil Rebut Kursi di Dapil 3 Kabupaten Lingga

“Bermainlah secara sportif, jangan karena bola kita berselisih, namun jadikan ini sebagai ajang silahturahmi antar sesama,” ucapnya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *