banner 728x250

Ketua TP PKK Lingga Tinjau TP PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Lingga

banner 120x600
banner 468x60

Ketua TP PKK Lingga Tinjau TP PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Lingga. (Foto: ist) 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar bersama rombongan tinjau langsung lokasi Kebun TP PKK dalam rangka Lomba Pemanfaatan Pekarangan TP PKK Se- Kabupaten Lingga, Selasa (29/8/2023).

Adapun rute yang dikunjungi Maratusholiha bersama rombongan dan tim penilai, dimulai dari Kelurahan Sungai Lumpur, Desa Batu Kacang, Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama, Desa Batu Berdaun, Desa Tanjung Harapan, dan Kecamatan Singkep serta beberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat.

“Hari ini adalah lomba pemanfaatan pekarangan, kerjasama antara (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) HKTI Lingga dan PKK Kabupaten Lingga untuk mendorong agar masyarakat kita lebih rajin dalam memanfaatkan pekarangan,” katanya.

Baca juga :   Bawaslu Lingga Ingatkan Parpol Soal Kewajiban Sampaikan LADK

Dia menambahkan, pada hari ini adalah waktu penilaian untuk wilayah Desa, Kelurahan dan Kecamatan Singkep serta beberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat.

Dia berharap dapat memotivasi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga agar mereka dapat melihat potensi dilingkungan sekitar rumah untuk membantu ekonomi keluarga.

“Untuk peserta yang mengikuti lomba sangat luar biasa, dari 75 desa yang ada di kabupaten lingga 57 diantaranya akan mengikuti lomba, dan dari 9 Kelurahan 8 diantaranya akan mengikuti lomba, serta dari 13 kecamatan semuanya akan turut berpartisipasi dalam perlombaan ini,” jelasnya.

Dia menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada tim penilai dan meyakinkan tidak akan ada intervensi dari pihak luar.

“Untuk penilaian, yang lebih paham adalah jurinya, karena mereka lebih paham poin-poinnya. InsyaAllah penilaiannya objektif tidak subjektif dan tidak ada manipulatif,” tuturnya. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *