banner 728x250

KPU Lingga Gelar Pelantikan dan Bimtek untuk 252 Anggota PPS dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

banner 120x600
banner 468x60

Lingga,Jebat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga mengadakan acara pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi 252 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 84 desa dan kelurahan se-Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu pagi di Aula Kantor Bupati Lingga dengan tujuan mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulya, menekankan pentingnya profesionalisme bagi para anggota PPS dalam menjalankan tugas mereka.

“Kami berharap agar seluruh anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan profesional dan menjaga integritas selama proses Pilkada ini berlangsung. Keberhasilan pemilihan ini sangat bergantung pada kinerja dan dedikasi kalian di lapangan,” ujar Ardhi Aulya.

Pelantikan dan Bimtek ini merupakan langkah awal yang krusial dalam rangkaian persiapan Pilkada serentak di Kabupaten Lingga. Dalam Bimtek, para anggota PPS mendapatkan materi dan pelatihan yang mencakup berbagai aspek teknis dan administratif yang akan mereka hadapi selama pemilihan.

Selain itu, sesi ini juga menyediakan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan berkonsultasi mengenai tantangan-tantangan yang mungkin muncul di lapangan.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, KPU Kabupaten Lingga berharap dapat memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan, serta menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, Ketua Bawaslu Lingga serta tokoh masyarakat.

Mereka memberikan dukungan penuh terhadap upaya KPU Kabupaten Lingga dalam menyelenggarakan Pilkada yang sukses dan berkualitas.

Dengan semangat profesionalisme dan dedikasi yang tinggi, diharapkan para anggota PPS mampu menjalankan tugas mereka dengan baik, sehingga proses Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lingga dapat berlangsung lancar dan demokratis.(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Tidak Terbukti, Sentra Gakkumdu Kab.Lingga Hentikan Kasus Dana Fiktif Partai Nasdem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *