banner 728x250

Peringatan HUT RI ke-79 di Lingga, Bupati Nizar Bertekad Optimalkan Pembangunan hingga SDA

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID,Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melangsungkan upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dipimpin oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Budi Surharyanto sebagai Komandan Upacara, kegiatan ini dilaksanakan di bawah tema nasional “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, anggota DPRD, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, serta pelajar dari tingkat SMP, SMA, dan sederajat se-Kabupaten Lingga.

Dalam pidato upacara, Bupati Nizar menyampaikan harapan dan optimisme terhadap masa depan Indonesia. “Tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ mencerminkan semangat kita bersama untuk maju dan berkembang. Kita berada pada momen krusial untuk mempersiapkan Generasi Emas 2045,” ucap Bupati Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat jumpa pers

“Di Kabupaten Lingga, kami bertekad mendorong pembangunan yang lebih cepat, mengentaskan kemiskinan, dan memanfaatkan sumber daya alam secara optimal. Kemerdekaan yang sejati adalah saat seluruh warga dapat menikmati hasil pembangunan ini secara adil dan merata,” tambah beliau.

Upacara tersebut tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat nilai-nilai persatuan dan kerjasama, mendukung langkah-langkah strategis dalam pembangunan daerah dan nasional.

Penutupan upacara diisi dengan kegiatan sosial dan budaya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, menandai semangat kolektif untuk bersatu padu membangun negeri.

“Kita semua bertanggung jawab untuk mewujudkan visi besar Indonesia. Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tutup Bupati Nizar dengan penuh semangat.

(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Sejumlah Elemen Masyarakat Lingga Dukung Yan Fitri Maju Kepri Satu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *