banner 728x250

Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Bawaslu Kabupaten Lingga 2024

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID, LINGGA – Bawaslu Kabupaten Lingga gelar bimbingan teknis penguatan kelembagaan di Dabo Singkep pada Kamis, 12 September 2024.

Acara ini melibatkan seluruh Panwascam dan PKD se-Kabupaten Lingga, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan sinergi antara berbagai elemen pengawas pemilu di Kabupaten Lingga.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fidya Asrina, membuka kegiatan ini dengan penuh antusiasme, menekankan pentingnya bimbingan teknis sebagai langkah strategis untuk memastikan efektivitas pengawasan pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua anggota Panwascam dan PKD memiliki pemahaman yang mendalam serta kemampuan untuk menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif,” ujar Fidya Kamis,(12/09/24).

Fidya juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperkuat kelembagaan Bawaslu dan memastikan bahwa proses pemilu berlangsung dengan transparan dan adil.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memperkuat struktur kelembagaan dan berkontribusi pada terciptanya pemilu yang lebih akuntabel dan bersih dari berbagai penyimpangan,” tambahnya.

Peserta bimtek tampak fokus pada materi yang diberikan Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga

Acara yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 September ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai peraturan dan prosedur pengawasan pemilu. Selain itu, bimbingan teknis ini juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar lembaga pengawas di Kabupaten Lingga, sehingga dapat meningkatkan efektivitas pengawasan di tingkat kecamatan dan desa.

Dengan dilaksanakannya bimbingan teknis ini, diharapkan para peserta dapat lebih siap menghadapi tantangan dalam pengawasan pemilu mendatang, serta mampu berkolaborasi secara lebih efektif untuk menjaga integritas pemilu.

(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   DPD NasDem Lingga Optimis Raih Kemenangan Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *