banner 728x250

Baznas Lingga Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Dabo Singkep

banner 120x600
banner 468x60

Jebat.id, Lingga – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga merehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu.

Rumah tersebut milik warga bernama Ruslan di RT 03/RW 10 Lorong Fajar, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program Baznas yang dapat dilakukan di Kabupaten Lingga dan untuk tahun ini ada empat unit.

“Kami bagi di Senayang, Daik, Pancur, dan mungkin peresmiannya dapat kami lakukan di tempat-tempat itu dan ini perdana. Kami sangat memberikan apresiasi kepada seluruh pihak baik kecamatan, kelurahan, dan lainnya untuk dapat turut serta mendorong, memberikan motivasi kepada masyarakat supaya bersama-sama kita berzakat ke Baznas karena kita sudah komitmen bersama Bupati agar Program Baznas ini akan sangat membantu dan memberikan kontribusi kepada daerah,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa anggaran yang disalurkan dari program bantuan kemanusiaan dalam bentuk RTLH ini sekitar Rp25 juta, Rp20 juta untuk bangunan fisik dan Rp 5 juta untuk upah tukang.

“Mudah-mudahan rumah ini berkah, karena dana ini dari dana umat, kemudian kepada masyarakat yang lebih luas mari sama-sama kita menyalurkan segala bentuk dana infaq sedekah zakatnya melalui Baznas karena manfaatnya lebih luas,” harapnya.

Baca juga: Listrik di Lingga Kerap padam, Anggota Dewan Berang.

Pada kesempatan itu, Camat Singkep, Agustiar menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memperhatikan keluarga yang rumahnya tidak layak huni untuk jadikan layak huni.

“Dimana masyarakat kami yang tidak tercover RTLH yang sebelumnya kita ajukan BSPS RTLH masih terbentur daripada Administrasi, tapi dengan adanya bantuan Baznas ini dapat memberikan bantuan sehingga bermanfaat bagi yang menerima,” ujarnya.

Baca juga :   Polres Lingga Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat Pulau Berhala

Dia berharap kepada penerima agar bantuan ini tidak dinilai dari jumlahnya tapi dinilai dari kebersamaan sehingga bermanfaat dan memberi dampak yang lebih baik ke depannya.

“Dasar pemberian agar rumah yang tidak layak huni baik itu bantuan pemerintah dan bantuan Baznas maupun donatur lain kita akan tampung dan fasilitasi sehingga memberi dampak yang positif bagi penerima,” katanya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *