banner 728x250

Jaga Kondusifitas Pemilu 2024,Bawaslu Kabupaten Lingga Minta Seluruh Penyelenggara Pemilu Pelihara Netralitas.

Kabupaten Lingga,Fidya Asrina
banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID (Lingga) Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Lingga meminta seluruh stakeholder yang terlibat dalam kepenyelenggaraan untuk objektif dan tetap menjaga Netralitas pada Pemilu 2024.

 

hal tersebut disampaikan secara tegas oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Fidya Asrina,didepan awak media dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya,Kondisi Pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak ini sangat menuntut fokus,sehingga dirinya khawatir jajaran penyelenggara kehilangan fokus bahkan membuat diskresi atau mengambil keputusan atas penilaian sendiri tanpa koordinasi.

 

bentuk pengawasan Pemilu tahun ini tentu berbeda dengan periode lalu karna dilakukan secara serentak,sehingga kita tekankan kepada seluruh penyelenggara untuk objektif dan Fokus dalam mengawal Pemilu Tahun 2024 ini” ucap Fidya.

 

Fidya juga tak menampik bahwa ada beberapa kerabatnya yang merupakan peserta Pemilu.kendati demikian,dirinya tetap mengedepankan Profesionalitas sebagai penyelenggara Pemilu.

 

sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga saya mengakui memiliki hubungan kekeluargaan dengan beberapa peserta Pemilu dan hal tersebut sudah saya sampaikan dalam beberapa kesempatan.Kekerabatan ini tentunya tidak bisa dihindari,namun sebagai penyelenggara kita harus benar-benar bisa memastikan bahwa Netralitas,akuntabilitas dan sikap adil sebagai penyelenggara dapat terus terjaga.” Jelas Fidya.

(Adhe)

 

 

banner 325x300
Baca juga :   Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Seligi 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *