banner 728x250

Mengenal Lebih Dekat Ir.Novrizal,ST,MIP. Bakal Calon Wakil Bupati Lingga 2024

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID,Lingga – Siapa yang tak kenal sosok  Ir . Novrizal , ST , MIP  salah satu Tokoh muda santun dan energik asal Kota Timah ini.

Lahir di Dabo Singkep 46 tahun silam, Novrizal dikenal oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten Lingga sebagai pribadi yang ramah , dan sering blusukan ke tengah-tengah masyarakat untuk mendengar beragam keluh kesah mereka.

Novrizal dengan senyumnya yang khas didampingi Tim PUTR Lingga

Semasa menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kabupaten Lingga , Pria kelahiran 30 November 1978 ini sangat aktif melakukan upaya untuk menjemput Anggaran dari Pemerintah Pusat.

salah satu yang berhasil ia bawa pulang adalah Anggaran perbaikan infrastruktur jalan simpang Marok Tua , menuju Desa Marok Tua senilai Rp 47,9 miliar, dan penanganan jalan Marok Kecil menuju Resang dengan nilai Rp 26,9 miliar , yang didapatkan melalui dana dari Instruksi Presiden (Inpres) di Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR atas usulan dari Pemkab Lingga.

Novrizal bersama Bupati Lingga mengawali kegiatan dengan Do’a bersama

Sebelumnya Novrizal bersama timnya juga telah berhasil memoles wajah Kota Dabo Singkep , melalui anggaran dari APBN melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau lebih kurang 1 miliar , dan penataan trotoar mulai perempatan masjid Azulfa menuju implasemen timah (jalan perusahaan) dengan anggaran dari APBD Kabupaten Lingga sebesar 2 miliar Rupiah.

Kondisi jalan lintas taman Kota Dabo Singkep tampak Bersih dan Rapi

Secara organisasi , Tokoh Muda ini pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi di Institusi Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi UNISBA Periode 2008-2012.

dan menjabat sebagai Ketua PENGCAB IOF Kabupaten Lingga pada Indonesia Off-road Federation Periode 2016-2020.

dan untuk riwayat pendidikan,Pria yang berdomisili di Kampung Damnah, Setajam , Kecamatan Singkep ini telah berhasil memperoleh gelar Insinyur nya pada tahun 2023 di Universitas Muslim Indonesia , Makasar.

Novrizal saat mendampingi kepala balai jalan Kepri beberapa waktu lalu

Segudang pengalaman inilah membuat Pria yang akrab disapa “Bang Nov ” ini tak patah arang untuk terus berkeinginan membangun tanah kelahirannya.

Baca juga :   KN Sarotama Berikan Mudik Gratis-arus balik Bagi Masyarakat Lingga.

Menurutnya , banyak hal yang harus dilakukan untuk memajukan Kabupaten Lingga yang memiliki beragam potensi dan harus terus didorong dan tentunya dengan pengelolaan yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebutkan , untuk itu perlu adanya kesamaan visi-misi antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah , sehingga Lingga yang sejahtera dapat tercapai ke depan.

Novrizal saat menjelaskan masterplan dan kepada Bupati Lingga di Implasement Dabo Singkep

Dengan tekad yang kuat , Novrizal akan menatap Pemilihan Kepala daerah Lingga tahun 2024 ini , dengan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Muhammad Nizar yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Lingga 2024-2029.

(Adhe Bakong)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *