banner 728x250

ANSAR AHMAD SERAHKAN 1 UNIT EXCAVATOR KE PEMKAB LINGGA

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID (Lingga)Dorong peningkatan produktivitas pembudidaya Gubernur Kepri Serahkan 1 unit excavator Ke Pemkab lingga.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Koperasi Konsumen Nelayan Sejahtera Sejati Kampung Cenut Desa Mepar Kabupaten Lingga.

Penyerahan satu unit excavator tersebut diserahkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada malam syukuran hari jadi Kabupaten Lingga ke-20 tahun 2023.

1 unit excavator ini merupakan program yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI untuk meningkatkan kesejahteraaan nelayan,dan pembudidaya masyarakat pesisir Lingga.

Ansar Ahmad mengatakan, bahwa di tahun 2024 mendatang pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp3 miliar untuk bantu pengairan.

“Karena dalam budidaya kepiting dianggap cukup berkembang, dimana anggaran tersebut nantinya dapat membantu dalam sirkulasi air,” kata Ansar belum lama ini

disisi lain,berkaitan dengan program tersebut, Dinas Kelautan dan perikanan Kepri Melalui Cabang Dinas Kelautan dan perikanan Senayang menjelaskan

Penyerahan 1 unit Excavator Oleh Gubernur Kepri ini sendiri guna mendukung aktivitas pembudidaya ikan,khususnya budidaya tambak yang tersebar dibeberapa titik lokasi khusus di Lingga.

Tentunya ini merupakan bentuk dorongan nyata dari Pak Gubernur terkait pengembangan usaha perikanan berkelanjutan di Lingga.kita berharap excavator yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas sektor perikanan terutama tambak ikan,bukan digunakan diluar sektor perikanan,karena bantuan excavator ini telah memiliki petunjuk Teknis, koperasi Pengelola hendaknya mematuhi juknis yang telah ditetapkan oleh KKP.”terang Kacab DKP Lingga,Naskarwandi.

Secara teknis,Excavator ini nantinya akan dikelola oleh Koperasi yang telah ditunjuk.diharapkan Excavator tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan oleh kelompok budidaya perikanan sehingga produktivitas sektor budidaya dapat terdorong secara maksimal.

“Sangat banyak upaya bantuan yang coba kita lakukan. Saya ingin bantuan yang datang tidak sekedar seremoni kemudian selesai. Manfaatkan, kembangkan dan lakukan usaha yang maksimal agar semakin berkembang dan berkembang.”tutup Naskarwandi.

Baca juga :   Warga Dabo Singkep Antusias Saat Penyembelihan Sapi Qurban Presiden RI

 

(Adhe Bakong)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *