banner 728x250

Bawaslu Kabupaten Lingga Gelar Tes CAT Bagi Calon Anggota Panwascam Pilkada 2024

banner 120x600
banner 468x60

Lingga,Jebat.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menggelar tes tertulis untuk calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Pelaksanaan tes tertulis melalui sistem online digelar Selasa 14 Mei 2024 dimulai pukul 09.00 WIB di SMA Negeri 1 Daik,Kabupaten Lingga.

Kepada awak media, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga , Fidya Asrina mengungkapkan bahwa tes tersebut terdiri dari tes Computer Assisted Test (CAT) dan jawaban essay yang diikuti sebanyak 48 peserta seleksi.

“Pelaksanaannya untuk sebelas kecamatan dgn total peserta yg lulus administrasi sebanyak 48 orang yg sebelumnya sudah dilakukan evaluasi kinerja untuk panwaslu kecamatan periode pemilu 2024,dan Pelaksanaannya hanya satu hari dan dibagi dua sesi,” ungkap Fidya Asrina kepada Jebat.id.

Selanjutnya, Fidya menyebut, akan dilaksanakan tes wawancara bagi peserta test tertulis yg dinyatakan lulus.

Fidya berharap, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Lingga,bisa berjalan sukses sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Harapannya juga kepada para Panwascam yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dgn regulsi, agar hasil pilkada 2024 ini bisa mendapat kepercayaan ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

 

Reporter : Adhe Bakong

banner 325x300
Baca juga :   Jelang Tahapan Kampanye, KPU Kabupaten Lingga Gelar sosialisasi Kampanye dan Dana kampanye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *