banner 728x250

Bawaslu Lingga Ingatkan Parpol Tertibkan APS

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID (Lingga) Jelang tahapan Kampanye suhu politik di Kabupaten Lingga mulai kian terasa.bagaimana tidak,Baliho para peserta Pemilu yang terkemas dalam alat peraga sosialisasi (APS) sudah banyak terpajang menghiasi sudut-sudut jalan diberbagai wilayah di Kabupaten Lingga.

Menanggapi Kondisi ini,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menghimbau pengurus partai politik di daerah untuk menertibkan pemasangan alat peraga sosialisasi (APS) yang menyalahi aturan.

Saat ini belum masuk tahap kampanye, sehingga kita mengirimkan surat imbauan kepada semua ketua partai politik di Kabupaten Lingga untuk melakukan penertiban APS yang saat ini sudah dipasang.” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga,Fidya Asrina.

Selain meminta untuk melakukan penertiban alat peraga sosialisasi yang melanggar, Bawaslu Lingga juga meminta pengurus Parpol di Kabupaten Lingga mengingatkan para bacalegnya agar tidak memasang APS di sembarang tempat atau tempat-tempat terlarang, termasuk jalur hijau.

“Selain di jalur hijau ada juga APS yang dipasang di pohon-pohon, itu juga menyalahi ketentuan sehingga kami minta kawan-kawan pengurus parpol bisa menertibkannya karena sebelumnya sudah diberikan pendidikan politik,” terang Fidya.

Sedangkan langkah-langkah lainnya yang akan dilakukan Bawaslu Lingga tambah Fidya masih akan menunggu tanggapan dari partai politik yang ada di wilayah itu dan jika tidak digubris maka akan dikirimkan surat serta dikoordinasikan dengan Pemkab Lingga yakni Satpol-PP untuk bersama-sama ditertibkan.

Penertiban APS bacaleg ini nantinya bukan hanya untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Lingga tetapi juga bacaleg DPRD Provinsi, DPR-RI hingga DPD.

“intinya tetap saling koordinasi dan kesadaran dari masing-masing internal parpol sangat diperlukan agar kondisi Pemilu di Negeri Bunda Tanah Melayu tetap kondusif.tutup Fidya.


(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Aplikasi Sirekap Terkendala, Ada Beberapa Desa di Lingga Belum Terjangkau Jaringan Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *