banner 728x250

BMKG Imbau Waspada Banjir Rob di Kabupaten Lingga

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID – LINGGA,Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan potensi terjadinya Banjir Pesisir (Rob) pada beberapa hari mendatang. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada.

Diakibat adanya fenomena fase Bulan baru pada Rabu, (8/5/24) lalu yang berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum dan dapat menimbulkan Banjir Pesisir (Rob).

Kepala BMKG Kabupaten Lingga, Ady Istyono, mengatakan bahwa potensi terjadinya banjir pesisir diperkirakan berlangsung hingga beberapa hari mendatang.

“Peringatan dini potensi terjadinya banjir rob ini diperkirakan berlangsung sejak tanggal 10 Mei hingga 15 mei mendatang,” ungkap Ady Istyono pada Jum’at, 10/5/2024.

Menurutnya, potensi terjadinya banjir rob ini mengenai beberapa wilayah di Kabupaten Lingga.

“Pesisir Singkep Barat, Singkep Pesisir, Senayang dan sekitarnya pada tanggal 11 Mei hingga 15 mendatang,” imbuhnya.

Meski telah diberi peringatan dini potensi terjadinya Banjir Rob. Ady menghimbau, agar seluruh masyarakat tetap waspada.

“Untuk itu kami menghimbau terutama kepada masyarakat yang tinggal diwilayah pesisir pantai untuk waspada terhadap potensi terjadinya Banjir Rob, terutama juga untuk pekerja laut agar mengenakan baju keselamatan karna pasang tingginya air laut dan angin kencang,” pungkasnya.

banner 325x300
Baca juga :   Waspada Banjir Rob, BPBD Lingga Siaga 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *