banner 728x250

Bupati Lingga Hadiri Pelantikan 252 Anggota PPS Se-Kabupaten Lingga

banner 120x600
banner 468x60

Lingga,Jebat.id – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri kegiatan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lingga yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga pada Minggu, 26 Mei 2024.

Sebanyak 252 anggota PPS dari 84 desa/kelurahan mengikuti acara pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang telah resmi dilantik. Tugas besar menanti kita semua dalam menyukseskan pemilu yang jujur dan adil,” ujar Nizar.

Bupati Nizar juga menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai mekanisme pemilu.

“Saya berharap seluruh anggota PPS dapat mengetahui dan mendalami kembali terkait mekanisme dalam kegiatan pemilu. Ini penting untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Nizar menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara PPS, KPU, dan pemerintah daerah.

“Koordinasi yang baik antara PPS, KPU, dan pemerintah daerah adalah kunci suksesnya penyelenggaraan pemilu. Saya berharap seluruh anggota PPS senantiasa melakukan koordinasi untuk mengatasi setiap tantangan yang mungkin timbul di lapangan,” tutup Nizar.

Acara ini merupakan bagian dari persiapan menuju pemilu yang akan datang, dengan harapan para anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan integritas tinggi demi terciptanya pemilu yang demokratis di Kabupaten Lingga.

(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Bawaslu Lingga Ingatkan Parpol Tertibkan APS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *