banner 728x250

Bupati Lingga Soroti kinerja OPD,Ada Apa ?

banner 120x600
banner 468x60

Lingga, Jebat.id – Kurang produktif, Bupati Lingga M. Nizar akan evaluasi kembali kinerja OPD di lingkungan Pemda Lingga.

Selain minim kontribusi OPD-OPD tersebut kerap mangkir setiap kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lingga salah satunya pada saat apel setiap Senin pagi di Halaman Kantor Bupati Lingga.

Padahal pada saat open biding beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Kabupaten Lingg ini sudah menegaskan kepada para pejabat yang telah dilantik dengan jabatan yang baru untuk ikut membantu mendorong program Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kendati demikian setelah mengemban jabatan OPD terkait justru abai dengan amanah dan tanggungjawab yang diletakkan dipundak mereka.

Bagaimana tidak saat ini saja ratusan P3K di Kabupaten Lingga belum menerima SK padahal di Kabupaten Kota di Kepri selain Lingga telah menerima SK P3K tersebut.

Disisi lain, Kepala Sekolah di Kabupaten Lingga yang statusnya sebagai PLH namun tidak memenuhi syarat terkait pencairan dana BOS, karena status Kepsek tersebut belum PLT.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar bahwa kinerja dari BKPSDM Lingga terkesan lamban serta terlalu kaku.

“Jika bisa mudah kenapa harus dipersulit, hari ini status pangkat kepegawaian itu bergantung di BKPSDM Lingga, sementara BKPSDM Lingga bekerja terlalu lamban dan kaku. Karena banyak golongan pegawai tertunda,” ungkap Nizar, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu untuk penerimaan P3K dan CPNS akan dibuka tahun ini, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan non teknis.

“Kita harap OPD terkait dapat melaksanakan fungsi dan tanggungjawab seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Bahkan Bupati Lingga sendiri merasa kesulitan saat menghubungi Kadis maupun Kabid di beberapa OPD ketika diperlukan.

(Adhe Bakong )

banner 325x300
Baca juga :   Gubernur Ansar Serahkan Bantuan untuk kelompok Tambak Udang Lansia Berkarya Desa Tinjul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *