banner 728x250

PKK Singkep Barat Lakukan Bersih-bersih Kebun Cabe

banner 120x600
banner 468x60

LINGGA,JEBAT.ID – Mengisi waktu luang di hari libur, Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat melakukan bersih-bersih di pekarangan perkebunan cabe.

Dimana ibu-ibu PKK tampak begitu semangat saat melakukan bersih-bersih. Tidak hanya itu mereka juga ikut merapikan tanaman bibi cabe.

Pasalnya PKK Kecamatan Singkep Barat menjadi juara pertama pada lomba berkebun yang digelar oleh PKK Kabupaten Lingga beberapa waktu yang diikuti 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Untuk itu, tanaman cabe yang di hasilkan oleh PKK Kecamatan Singkep Barat bukan hanya sebatas perlombaan saja melainkan berkelanjutan hingga saat ini.

Ketua TP-PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni mengatakan, ini merupakan bentuk keseriusan dari pada ibu-ibu PKK di Singkep Barat, terutama dalam memanfaatkan pekarangan kantor untuk di tanami cabe.

“Kita sangat serius dalam melakukan pengelolaan bibit cabe di Singkep Barat. Jadi kita tidak hanya pada saa lomba saja melainkan kita terus berlanjut hingga saat ini,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Diungkapnya, maka bersih-bersih yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk keseriusan PKK Singkep Barat.

“Karena dapat dilihat hari ini merupakan hari libur namun semangat ibu-ibu PKK Singkep Barat tak pernah kendor, apalagi masalah berkebun seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengapresiasi atas upaya ibu-ibu PKK yang mau secara bersama-sama merawat kebun PKK ini.

“Saya juga mengingatkan kepada setiap kader agar ini jangan dijadikan seremonial semata namun tunjukan bahwa kita serius untuk membudidayakan tanaman cabe ini,” ungkapnya.

Dan terbukti, penanaman bibit cabe di kebun PKK Singkep Barat masih terus dilakukan hingga saat ini.

“Saya harap ini dapat terus memupuk semangat dari pada kader PKK Singkep Barat untuk bercocok tanam,” imbuhnya. (Nur)

Baca juga :   Dirikan Dapur Ramadhan Polres Bersama Bhayangkari Cabang Lingga Berbagi Makanan Ke Warga

 

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *