banner 728x250

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Lingga Gelar Upacara   

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID – Lingga, Kepolisian Resor Lingga melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024 bertempat di Lapangan Mapolres Lingga,Senin (1/7/2024).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa mengharapkan, Polri semakin maju, sukses dan berhasil serta semakin di percaya oleh masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah hari ini tepat usia Polri yang ke-78, Polri Presisi Menuju Indonesia Emas. Ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, harapan kita semakin dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak, pemerintah daerah, didukung oleh Tokoh Agaman dan Tokoh Masyarakat serta seluruh Ormas yang ada di Kabupaten Lingga menjaga situasi tetap aman dan damai.

“Saya mengajak mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan, kedamaian, dan kebahagiaan untuk Lingga yang sejahtera, luar biasa, dan yang sangat indah,” ujarnya.

Menurutnya, tugas menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Lingga bukanlah tugasnya seorang. Namun, itu merupakan tugas bersama, termasuk masyarakat.

“Oleh karena itu, terciptanya situasi Kamtibmas dan kedamaian yang ada di Kabupaten Lingga adalah bukan tugas saya secara pribadi, tapi juga dibantu seluruh komponen yang ada di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Robby menyoroti salah satunya tentang keamanan menjelang Pilkada di Kabupaten Lingga. Dirinya mengatakan siap untuk melaksanakan pengamanan pada pemilihan kepala daerah serentak tersebut.

Di lain sisi, usia pelaksanaan upacara ada persembahan tarian dari ibu-ibu bhayangkari dan gabungan personil TNI-Polri.

“Intinya kita menghibur tamu undangan yang hadir pada pelaksanaan upacara hut bhayangkara ke-78 tahun 2024,” ungkapnya.

Ia juga menitipkan pesan kepada para personil Polres Lingga untuk tetap menjaga sinergitas bersama TNI-Polri.

Baca juga :   Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Seligi 2024

“Dan tetap menjaga nama baik institusi kepolisian baik di dalam internal Polri maupun di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

(Adhe Bakong)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *