banner 728x250

Dinas PUTR Lingga Wujudkan Mimpi Masyarakat Desa Dengan Pembangunan Jalan

banner 120x600
banner 468x60

LINGGA,JEBAT.ID – Satu demi satu Pemkab Lingga merealisasikan mimpi-mimpi dari masyarakat untuk sebuah pembangunan yang merata tidak hanya di wilayah kota melainkan hingga ke pelosok Desa.

Pasalnya, Dinas PUTR Lingga terus berkomitmen dalam menjalankan visi dan misi dari Bupati Lingga yang mengharapkan pembangunan dapat secara merata dirasakan oleh masyarakat.

Seperti yang terpantau, pembangunan jalan di Kecamatan Kepulauan Posek telah dimulai, yang mana proyek pembangunan jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus atau DAK kawasan Perikanan dengan pagu anggaran Rp 10 miliar.

Kadis PUTR Lingga Novrizal saat meninjau langsung proyek jalan di Kepulauan Posek mengatakan, proyek ini speknya jalan beton.

“Dimana saat ini dalam pengerjaan lantai kerja 5cm, kemudian jalan betonnya 15 cm dengan panjang lebih kurang 1,825 km. Tapi target kita untuk sampai ke kawasan perikanannya di pulau mas itu lebih kurang 7 sampai 8 km,” kata Novrizal, Jumat (31/5/2024).

Dijelaskan Novrizal, untuk tahap awal ini dengan anggaran Rp10 miliar itu dikerjakan hingga 1,8 km, dan pada tahap kedua akan dilanjutkan kembali.

“Tahap awal ini kita 1,8 kemudian di tahap kedua nanti kita usulkan kembali sehingga diharapkan 2 atau 3 tahun kedepan jalan ini rampung,” jelasnya.

Dan untuk saat ini untuk pengerjaan proyek jalan tersebut sudah dikerjakan lebih kurang 300 meter untuk lantai kerjanya.

“Pengerjaan lebih kurang seminggu dengan nilai kontrak 1,8 km baru kita kerjakan lebih kurang untuk lantai kerjanya 300 meter,” ujarnya.

Kadis PUTR Lingga ini optimis dalam waktu pelaksanaan kontrak proyek tersebut yang terhitung hingga Agustus 2024 nanti dapat dikerjakan tepat waktu.

“Kita optimis waktu pelaksanaan kontraknya sampai agustus pengerjaan selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Baca juga :   Pemkab Lingga Bangun Gedung Perpustakaan Daerah

Sementara itu, Kades Posek Norman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang telah merealisasikan proyek jalan yang diidam-idamkan oleh masyarakat.

“Penantian masyarakat Posek cukup lama terhadap jalan ini, tentunya ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk Pemkab Lingga terutama Dinas PUTR Lingga maupun Bupati Lingga M. Nizar,” ungkapnya. (Nur)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *