banner 728x250

Warga RW 11 Kelurahan Dabo Goro Bersihkan Sungai Akibat Banjir 

banner 120x600
banner 468x60

LINGGA,JEBAT ID – Pagi hingga siang hari, Warga RW 11 Kelurahan Dabo Goro melaksanakan gotong royong untuk membantu salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir.

Banjir yang melanda kawasan ini menyebabkan tanah di belakang rumah salah satu warga yaitu Bapak Loknyo tergerus air sungai. Kegiatan gotong royong ini dipimpin oleh Ketua RW 11, Eri Suardi.

Salah satu warga yang ikut bergotong royong, Aryo Seto menyatakan bahwa kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dan berlangsung hingga siang hari.

“Kami bersama-sama membersihkan aliran sungai dari rumput liar dan sampah yang menghambat jalannya air seperti kayu, dahan, dan lainnya,” ujarnya.

Selain membersihkan aliran sungai, warga juga bahu-membahu memperkuat tebing di belakang rumah Bapak Loknyo dengan menambah material penguat untuk mencegah terjadinya erosi lebih lanjut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama warga. Kami berharap langkah ini bisa meringankan beban Bapak Loknyo dan keluarganya,” tambah Aryo Seto.

Lurah Dabo mengapresiasi inisiatif dan kekompakan warga RW 11. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi dan saling membantu di saat-saat sulit. Semoga gotong royong ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kelurahan Dabo,” katanya.

Dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga RW 11, diharapkan masalah banjir dan erosi yang sering terjadi dapat diminimalisir. Kegiatan ini juga mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terawat, sehingga bencana alam dapat dihindari.

Aksi solidaritas ini juga dihadiri oleh Lurah Dabo beserta staf, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dabo, serta RT RW setempat. Masyarakat sekitar turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang masih sangat kuat di lingkungan tersebut.(Nur)

banner 325x300
Baca juga :   MTQH Ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Resmi Digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *