banner 728x250

BPBD Lingga Evakuasi Wisatawan Asal Malaysia Terjebak Di Gunung Daik

banner 120x600
banner 468x60

LINGGATERKINI.COM – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga mengevakuiasi satu orang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia yang terjebak di Gunung Daik Lingga.

Pria tersebut bernama Shaharom bin Mohd Yusuf (69) asal Negera Malaysia yang mengalami kelelahan akibat diguyur hujan saat mendaki gunung daik.

Tim BPBD menerima laporan tentang insiden ini dan segera melakukan evakuasi dari pos 2 Gunung Daik Lingga.

Kepala BPBD Lingga Oktanius Wirsal mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya wisatawan yang tidak mampu kembali homebase.

“Maka kami langsung melakukan evakuasi yang saat itu berada di pos 2 gunung Daik,” kata Okta, Senin (3/6/2024).

Dijelaskan Okta, tim berangkat pukul 02.00 malam, sampai di lokasi sekitar pukul 04.30, kemudian pada pukul 6 pagi wisatawan tersebut di bawa turun.

“Dan korban tersebut langsung kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan di RSUD Encik Mariam. Wisatawan tersebut dalam kondisi baik-baik saja,” jelasnya.

Diungkapkan Okta, mereka berangkat naik ke gunung daik berjumlah 10 orang, karena korban ini mengalami kelelahan dan kedinginan akibat hujan deras 9 teman lainnya turun lebih dulu

“Sembilan orang lainnya berhasil turun lebih dulu pada malam hari, sedangkan korban terpaksa tinggal di pos 2 bersama dua penunjuk jalan,” bebernya.

Ia berharap insiden ini menjadi pembelajaran bagi para pendaki untuk lebih memperhatikan kondisi fisik dan cuaca sebelum melakukan pendakian.

“Semoga kejadian seperti ini tidak kembali terjadi,” imbuhnya (Nur)

banner 325x300
Baca juga :   Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan Polres Lingga Patroli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *