banner 728x250

Disdikpora Lingga Gelar Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

Lingga,Jebat.id – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga menggelar kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan bidang pendidikan.

Acara yang bertujuan untuk mendukung program kesetaraan Paket A, B, dan C serta meningkatkan kualitas pembelajaran bagi semua peserta didik pendidikan kesetaraan ini, berlangsung di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Kabupaten Lingga, kamis (30/05/2024).

Plt. Kepala Disdikpora Kabupaten Lingga, Yulizar Resmedi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memastikan semua anak di Kabupaten Lingga memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendukung program kesetaraan pendidikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, semua peserta didik, baik dari Paket A, B, maupun C, dapat memperoleh pendidikan yang setara dan berkualitas,” ujar Yulizar.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lingga, yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam menyebarkan informasi serta mendorong partisipasi masyarakat dalam program-program pendidikan kesetaraan. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai kebijakan dan program pendidikan kesetaraan, serta berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Diskusi interaktif juga diadakan untuk menggali masukan dan saran dari para peserta, guna memastikan kebijakan yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Disdikpora Kabupaten Lingga berharap dapat menciptakan sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga. Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan untuk keberhasilan program ini.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan yang inklusif dan berkualitas bagi semua anak di Kabupaten Lingga, tanpa terkecuali. (Adhe)

banner 325x300
Baca juga :   Pemkab Lingga Akan Laksanakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Besok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *