banner 728x250

Dishub Lingga Upayakan Trayek Tanjung Buton-Dabo Singkep Segera Beroprasi

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Lungga melakukan komunikasi BUP Kepri terkait trayek Tanjung Buton-Dabo Singkep.

Yang mana sebelumnya, pihak BUP akan mendatangkan speed pada tanggal 28 Februari 2024.

Di akan beroperasi pada tgl 1 maret 2024 yg lalu, namun beberapa waktu yang lalu adanya Kendala dan terjadi trouble speed dimaksud terjadilah penundaan kedatangan dan pengoperasian.

Oleh karena itu Dinas perhubungan melakukan langkah cepat langsung ke BUP untuk memastikan kembali kendala apa menyebabkan tertundanya pengoperasian kapal speed trayek tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan bersama bahwa pihak BUP sudah menyediakan kapal pengganti untuk pelayanan pelayaran.

“Namun kita masih menunggu proses pengurusan dokumen kapal dan yang belum lengkap,” katanya. Senin (11/3/2024).

Dijelaskannya, kendala ini sudah dilakukan percepatan oleh pihak BUP untuk segera melayani rute pelayaran Tanjung Buton ke Pelabuhan Dabo Singkep estimasi kepengurusan lebih kurang 1 minggu.

“Dan alhamdulillah dari hasil kesepakatan dalam koordinasi kemarin, BUP menyatakan InsyaAllah dibulan Ramadhan dipastikan speed segera melayari rute Tanjung Buton-Dabo Singkep,” jelasnya.

Pihaknya juga menekannkan kepada BUP Kepri sebagai mitra, untuk bersungguh-sungguh dalam pemenuhan kebutuhan armada bagi Kabupaten Lingga khususnya.

“Karena sebagai wilayah perairan sangat membutuhkan angkutan penumpang malalui laut demi membuka konektivitas antar pulau sebagai pelayan pelayaran kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” ujarnya

Selain itu, pihaknya akan segera melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai keseriusan Dishub Lingga utk melayani Masyarakat Lingga khususnya sebagai pengguna jasa laut.

“Disamping melakukan koordinasi armada penumpang dengan BUP Kepri,ada beberapa point penting juga yg dibicarakan,termasuk dalam angkutan barang melalui transportasi laut guna peningkatan ekonomi masyarakat melalu UMKM,” ungkapnya.

Baca juga :   MTQH ke-X Tingkat Kab. Lingga Sebagai Wujud Nyata Dalam Melahirkan Qori-Qoriah Terbaik

Bupati Lingga M.Nizar, melalui Kepala Dinas Perhubungan Hendry Efrizal, yang di Dampingi Kepala Bidang Laut Dishub Lingga Ardiyansyah, berharap kepada pihak Operator BUP Kepri juga dapat mengupayakan angkutan perairan laut pelayanan pelayaran ke Pulau Berhala dan Kampung Laut Desa di Jambi.

“Untuk menunjang Kunjungan Pariwisata baik wisatawan Luar dan Wisatawan lokal di Desa Berhala Serta ada Tambahan Armada Laut untuk menghubung Konektivitas Pelayanan Pelayaran kepada Masyarakat khususnya di Wilayah Perairan Laut Kecamatan Kepulauan Posek dan sekitarnya,” imbuhnya.(Ad)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *