banner 728x250

HUT ke-78 RI, Pemkab Lingga Berlakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Ber-KTP Lingga

banner 120x600
banner 468x60

HUT ke-78 RI, Pemkab Lingga Berlakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Ber-KTP Lingga

Infolingga.net, Lingga – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lingga memberlakukan pelayanan kesehatan dengan menggunakan KTP di seluruh rumah sakit di Kabupatan Lingga yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Layanan tersebut gratis bagi masyarakat yang ber-KTP Lingga yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Universal Health Coverage atau UHC yang merupakan program kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Lingga dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit ataupun puskesmas.

Masyarakat cukup membawa KTP atau KK Lingga saat berobat ke rumah sakit atau puskesmas dan nantinya akan langsung terkoneksi ke BPJS Kesehatan.

Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan, bahwa Kabupaten Lingga telah memulai memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lingga salah satu dengan menggunakan KTP atau KK Lingga masyarakat akan terbantu untuk pelayanan kesehatan.

“Dimana pelayanan yang sifatnya BPJS Kesehatan masyarakat Kabupaten Lingga yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan jika mengurus akan menunggu hingga berhari-hari baru keluar kartu kepesertaan BPJS Kesehatan,” kata Nizar.

Baca juga: Sempena HUT ke 25, IJTI Lingga Gelar Bakti Sosial

Dikatakan Nizar, bahwa ini berlaku bagi masyarakat yang memiliki KTP atau KK Kabupaten Lingga, karena masyarakat Lingga banyak tapi yang ber-KTP Lingga itu yang ditunjukkan ke pihak rumah sakit pada saat akan berobat.

“Saat ini dengan telah di launchingnya untuk pelayanan kesehatan bersama BPJS Kesehatan cukup menggunakan KTP dan KK Kabupaten Lingga. Layana kesehatan akan lebih dipermudah,” tambahnya.

Nizar menjelaskan, bahwa ini penekanan untuk tagline Kabupaten Lingga di hari Kemerdekaan RI ke-78 untuk pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Baca juga :   Polres Lingga Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat Pulau Berhala

“Ini bentuk upaya kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga,” ujarnya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *