banner 728x250

Kapolda Kepri Bedah Total 10 Rumah Warga Kabupaten Lingga

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID- LINGGA,Kapolda Kepri, Irjen Pol, Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH., dan Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K serta Melayu Raya Kabupaten Lingga, realisasikan program bersama pembangunan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga yang membutuhkan.

Program yang turut didukung penuh oleh Kapolres Lingga ini menyasar ke 10 buah rumah yang dinilai tidak layak huni. Dimana pembangunan rumah warga ini dibagi menjadi dua bagian, yakni di Dabo Singkep dan Daik Lingga.

Melalui Ketua Koordinator Wilayah (Koorwil) Melayu Raya Kabupaten Lingga, Zuhardi, mengatakan bahwa bantuan RTLH ini dimaksudkan Kapolda Kepri sebagai rasa cinta dan kepeduliannya terhadap seluruh masyarakat. Dalam hal ini khususnya kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

“Jadi kami saat ini mewujudkan program peduli terhadap masyarakat. Kemarin kami sudah membagikan sembako murah untuk masyarakat, sekarang kami memberikan bantuan untuk membantu membangun rumah yang kami nilai tidak layak huni,” ungkap Zuhardi kepada Owntalk.co.id saat meninjau langsung rumah warga yang terdampak. Rabu, (9/5/24).

Dikatakan Zuhardi, sejumlah rumah yang mendapatkan bantuan itu telah dilakukan peninjauan langsung.

“Ada 10 buah rumah, dan sudah kami lakukan survei dan benar bahwa kondisi rumah yang masuk dalam data kami benar-benar tidak layak. Untuk itu dengan program Bapak Kapolda Kepri dan Kapolres Lingga ini kami berikan kepada mereka,” terangnya.

Zuhardi berharap, melalui bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Tentu harapan kami program RTLH ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan, khususnya untuk tempat tinggal mereka,” harapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Pembina Utama Melayu Raya yakni Kapolda Kepri, Irjen Pol, Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH., dengan Pembina di tingkat Kabupaten Lingga yaitu, Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K. (Adhe)

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Nelayan di Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *