banner 728x250

KN Sarotama Berikan Mudik Gratis-arus balik Bagi Masyarakat Lingga.

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID-Lingga _Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Jon Kenedi melepas keberangkatan arus balik gratis secara daring tujuan Dabo-Singkep-Tanjung uban.

suasana arus balik di Pelabuhan Dabo Singkep

menggunakan Kapal Negara (KN) Sarotama – P.112 sebanyak 111 orang

diberangkatkan dari Pelabuhan Dabo Singkep,Kabupaten Lingga menuju PPLP kelas II Tanjung uban, Kabupaten Bintan. sekitar pukul 17:00 WIB dengan estimasi waktu tempuh perjalanan sekitar 12 hingga 15 jam.

Kepala Pangkalan KPLP Kelas II Tanjung uban,Sugeng Riyono,menjelaskan program mudik gratis ini merupakan instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai upaya mengantisipasi penumpukan penumpang arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kami memfasilitasi masyarakat untuk mudik lebaran agar mereka dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Suasana dalam KN.Sarotama

Program mudik gratis ini bertujuan membantu masyarakat pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara.

“Semoga mudik gratis ini bermanfaat bagi masyarakat sampai ketujuan dengan aman, nyaman dan selamat,” terang Sugeng.

Sugeng menambahkan selama perjalanan para pemudik KN Sarotama-P.112 mendapatkan fasilitas tempat tidur,makan malam hingga sarapan pagi.

“Di antara fasilitasnya adalah tempat tidur, makan malam, dan sarapan pagi.” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga,Hendri Efrizal memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam suksesnya Program mudik gratis tahun ini.

“Ini merupakan mudik gratis Perdana hasil koordinasi Pemda Lingga bersama KPLP Tanjung uban,dalam upaya membantu masyarakat yang hendak melakukan mudik.” Ungkap Hendri.

dirinya menambahkan program positif Mudik gratis seperti ini rencananya akan terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang.

“Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi,Insyaallah Tahun depan kita akan berupaya memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat Kabupaten Lingga.”jelas Hendri.

(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Sejumlah Elemen Masyarakat Lingga Dukung Yan Fitri Maju Kepri Satu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *