banner 728x250

KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Bersama Insan Pers.

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID-LINGGA,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga selenggarakan Sosialisasi Tahapan Pilkada Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga Tahun 2024 bersama Insan Pers.

Acara yang penuh dengan kekeluargaan dan keakraban ini berlangsung di Warkop Dapur Mamak,Dabo Singkep,Kabupaten Lingga, Minggu(07/072024).

Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dilakukan pada 5 Mei 2024 hingga 19 Agustus 2024 sedangkan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulia menyampaikan bahwa pihaknya menyadari peran media sangat penting terkait dengan penyampaian informasi kepada khalayak ramai baik kepada masyarakat pada umumnya serta kepada para pemilik hak pilih pada khususnya terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Ardhi melanjutkan, kesuksesan pemilu dan pilkada tidak terlepas pada 6 unsur yakni pertama KPU dan Bawaslu, pasangan calon, partai pendukung, partisipan, dan tim sukses, ketiga Pemerintah, ke empat TNI dan Polri, Kelima para tokoh agama dan tokoh masyarakat,ke enam Media Massa.

“tentunya kami sadar dan berharap 6 komponen diatas selalu bersinergi untuk menyongsong Pilkada serentak 2024 yang jujur, langsung dan bersih,” Pungkasnya.

Terkait hal ini, Ardhi juga mengharapkan dukungan dari para rekan-rekan awak media yang ada di Kabupaten Lingga sebagai pilar ke enam dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Kami menyadari bahwa sinergitas kolaborasi terselenggaranya pemilihan kepala daerah tidak terlepas dari beberapa elemen termasuk media massa,” lugasnya.

Untuk itu,Ardhi berharap sinergitas antara KPU Lingga bersama para awak media di Lingga dapat terus berjalan dengan baik.

Baca juga :   Memupuk Dan Memaknai Tradisi Hari Asyura Ala Desa Bakong

“Kami juga ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan media atas kolaborasi yang baik pada pemilu 2024 pada Febuari lalu semoga dengan sinergi yang baik serta informasi yang rekan-rekan sampaikan mampu meningkatkan partisipasi pemilihan di Lingga ,” tutupnya.

(Adhe Bakong)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *