banner 728x250

KPUD Lingga terima 723 botol tinta dari pengadaan Logistik tahap I.

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID(Lingga) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga secara bertahap terima logistik Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Lingga mengatakan pengadaan logistik Pemilu telah diterima pihaknya.Sebanyak 723 botol tinta saat ini telah sampai ke Gudang Logistik milik KPU Lingga di Kampung Bugis Daik, Selasa (24/10).

“Kami sudah menerima satu jenis lagi logistik berupa tinta dari pengadaan logistik tahap I. Sebelumnya yang sudah sampai di gudang yakni bilik suara dan segel. Tinta ini nantinya kita siapkan dua botol per TPS untuk 357 TPS kita,” kata Ketua KPU Lingga Ardhi Auliya.

Ardhi mengatakan, KPU masih menunggu dua jenis lagi barang logistik tahap I yang belum sampai ke gudang, yaitu Kotak Suara dan segel plastik Kabel Ties pengganti gembok.

“Sisanya semoga dalam waktu dekat sudah sampai ke gudang kita. Targetnya pada bulan ini rampung tahap I,” tutur Ardhi

Untuk pengadaan logistik tahap II, lanjutnya, berupa surat suara yang proses belanjanya secara teknis dilaksanakan oleh KPU tingkat Provinsi, setelah mendapatkan desain surat pemilihan Anggota DPRD Kab/Kota dari masing-masing Kabupaten.

“Tentunya setelah kita menetapkan DCT Caleg untuk pemilihan DPRD Kabupaten Lingga pada 3 November 2023 nanti,”lanjut Ardhi

Terkait keamanan penyimpanan logistik, Ardhi mengatakan, gudang logistik KPU Lingga sudah difasilitasi petugas jaga dari KPU serta diawasi melekat oleh pihak kepolisian hingga selesai Pemilu.

“insyaAllah aman,Bahkan kita juga menyediakan CCTV di semua sisi gudang. didalam gudang tersedia racun api (Apar) untuk antisipasi kebakaran,” tutup Ardhi.

(Adhe Bakong )

banner 325x300
Baca juga :   Prajurit Lanal Dabo Singkep Geruduk Desa Marok Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *