banner 728x250

Mengenal Sosok Nova Avriliani, Caleg Dapil 4 Lingga Anak Asli Marok

banner 120x600
banner 468x60

 

Lingga, Jebat id – Hitung mundur beberapa waktu ke depan, pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan segera digelar. Oleh karena itu, penting untuk mengenal siapa yang akan dipilih pada pemilu 2024 terutama calon legislatif. Karena siapa yang terpilih akan membantu mengembangkan daerah pemilihan.

Nova Avriliani, salah satu calon legislatif untuk Dapil 4 Lingga, dengan daerah pemilihan Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Posek adalah anak asli yang lahir di Dabo Singkep, 10 April 2000 ini, berani melangkahkan kakinya maju menjadi kandidat calon anggota legislatif.

Berbekal semangat yang tinggi untuk membangun daerah kelahirannya, usai mengenyam pendidikan di pendidikan tinggi di Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjung Pinang, dengan program studi Ilmu Kelautan dengan predikat hasil nilai memuaskan.

Selama menempuh pendidikan tinggi, Nova Avriliani aktif mengikuti kegiatan organisasi internal kampus yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan selama 2 kali periode jabatan sebagai Kepala Divisi (Kadiv) hubungan masyarakat (Humas), dimana saat ada kegiatan yang dilakukan, beliau harus mengkoordinir anggotanya dan ikut turun langsung untuk berkomunikasi ke masyarakat.

Nova Avriliani juga mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang bekerjasama dengan BRGM (Badan Restorasi Gambut dan Mangrove) yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove.

Selama mengikuti KKN, dirinya aktif dalam kegiatan konservasi mangrove di wilayah Desa Pengudang, Bintan. Nova beserta rekan tim KKN, berhasil membibitkan mangrove mulai dari pencarian benih sampai siap untuk ditanam dengan proyek akhir berupa penanaman 1000 bibit mangrove di Pantai Desa Pengudang.

Sebagaimana diketahui, Desa Pengudang merupakan salah satu desa yang menggalakkan kegiatan konservasi khususnya lamun dan mangrove. Desa ini juga merupakan desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga :   DPD NasDem Lingga Optimis Raih Kemenangan Pemilu 2024

Kegiatan yang dilakukan oleh Nova Avriliani beserta tim KKN tentunya dapat membantu Desa Pengudang dalam mendorong sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Dengan pengalaman tersebut, Nova Avriliani sebagai calon legislatif untuk Dapil 4 Lingga mengusung visi “Memaksimalkan Masa Muda dalam Memajukan Daerah yang Kredibel, Kapabel dan Akseptabel” dengan misi “Memaksimalkan Sektor Ekowisata Bahari serta Pengelolaan Wilayah Pesisir Secara Berkelanjutan, Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah demi meningkatkan daya saing di pasaran dalam negeri maupun luar negeri”.

Nova Avriliani berharap dapat mewujudkan visi dan misinya demi kesejahteraan masyarakat dan bekerja untuk membangun daerah. Sebagai sosok perempuan muda yang ingin terus bekerja bagi pembangunan daerah khususnya di Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Posek. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *