banner 728x250

Pawai Pembangunan di Dabo Singkep Berlangsung Meriah

banner 120x600
banner 468x60

Pawai Pembangunan di Dabo Singkep Berlangsung Meriah. (Foto: ist) 

Rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar pawai pembangunan untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Pawai pembangunan diikuti mulai dari taman kanak-kanak atau TK, SD, SMP, SMA, komunitas di Lingga dan dari desa, kelurahan, dan Kecamatan turut antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pawai pembangunan di mulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep, selanjutnya menuju simpang Masjid Az-zulfa, kemudian makam pahlawan, lalu SMA Negeri 1 Singkep, dan berakhir di Implasmen Timah Dabo Singkep.

Meski dimulai pada pukul 13.30 WIB, warga terlihat begitu antusias menyaksikan pawai pembangunan ini. Penampilan peserta dan berbagai kendaraan hias turut memeriahkan pawai pembangunan ini.

Salah seorang warga, Faisal menuturkan bahwa ia sangat menantikan adanya pawai pembangunan ini.

“Iya, ini merupakan momen yang dinanti setiap tahun nya, karena pawai pembangunan ini menarik untuk disaksikan karena menampilkan berbagai kendaraan hias,” katanya.

Baca juga :   Bawaslu Lingga Ingatkan Parpol Soal Kewajiban Sampaikan LADK

Sementara itu, salah satu warga lainnya, Rustina mengatakan bahwa pawai tersebut memang hiburan yang ditunggu-tunggu karena banyak hal-hal lucu yang ditampilkan.

“Senang sekali ada pawai ini, lucu saja melihat kadang-kadang ada kostum lucu-lucu, terus benda-benda peraga yang besar-besar seperti pesawat terbang, mobil tank serta pakaian adat bermacam-macam, yang jelas sangat terhibur lah dengan kegiatan pawai ini,” ucap Rustina sembari terus menonton jalannya pawai pembangunan tersebut.

Pantauan media dilapangan, Tidak hanya sebagai sarana hiburan masyarakat, pawai pembangunan tersebut juga menitip pesan kepada pemerintah daerah maupun masyarakat melalui spanduk dan kreatifitas dari alat-alat peraga yang disiapkan oleh para peserta. (Aji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *