banner 728x250

Pemda Lingga Pasang Patok Batas Desa Bakong-Tg irat

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID ( Lingga ) Pemda Lingga melalui Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Lingga lakukan penetapan tapal batas antara Desa Bakong dan Desa Tanjung irat,Rabu(25/10).

Penetapan tapal batas tersebut ditandai dengan pemasangan patok tapal batas antar Desa,sesuai dengan berita acara yang terangkum dalam hasil rapat di Kantor Kecamatan Singkep barat pada Rabu 18 Oktober 2023.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Lingga,Jumadi menjelaskan bahwa Pemasangan Patok tapal batas hari ini merupakan tindaklanjut dari hasil kesepakatan Kedua belah pihak di kantor Kecamatan Singkep barat beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah,tentunya ini merupakan sebuah langkah maju terkait upaya Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan salah satu pekerjaan rumah,yakni penetapan tapal batas antar Desa di wilayah Pemkab Lingga”,ungkap Jumadi.

Mantan Kabag Humas Pemkab Lingga ini berharap kedua belah pihak yakni Desa Bakong dan Desa Tanjung irat terus komitmen dan berpegang pada kesepakatan bersama sebagaimana yang tertuang pada berita acara sebelumnya.

diakui Jumadi,proses negosiasi antara kedua belah pihak berjalan cukup alot.Kendati telah ada kesepakatan tertulis,tapi masih terdapat silang pendapat dilapangan pada saat pemasangan patok.

Jumadi menjelaskan,masih terdapat 1 titik dari ke 7 titik tanda batas yang belum dilakukan pematokan.yakni titik ke 7 dibagian pantai dan diharapkan kedua belah pihak dapat kembali bermusyawarah dengan tenggang waktu 50 hari.

Kami (Pemda Lingga) bersama pihak Kecamatan hanya memfasilitasi,dan tidak boleh mengintervensi.semua kembali kepada kesepakatan kedua belah pihak,dan kami memberi waktu untuk itu.Jika ditemui jalan buntu maka kami akan kembali ke hasil pertemuan sebelumnya.“,tutup Jumadi.

(Adhe Bakong)

banner 325x300
Baca juga :   Warga Keluhkan Listrik di Singkep Barat Mati Secara Mendadak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *