banner 728x250

Polres Lingga Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat Pulau Berhala

Polres Lingga Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat Pulau Berhala
Polres Lingga Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat Pulau Berhala
banner 120x600
banner 468x60

Jebat.id – Sebagai bentuk upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Lingga menggelar kegiatan Jumat Curhat, Kali ini Jumat Curhat berlangsung di Pulau Berhala, kelurahan Berlian, Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Jum’at(5/1/2024) pagi.

Melalui pertemuan yang dibungkus dalam kegiatan Jumat Curhat itu, Kapolres Lingga bersama PJU Polres Lingga mendengarkan serta menerima langsung keluhan maupun masukan dari masyarakat pulau terluar Kelurahan Berlian Kecamatan Singkep Selatan yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K menyampaikan bahwa sengaja saya bertatap muka langsung untuk dapat ngobrol dengan masyarakat di Kelurahan Berlian ini, untuk menjalin Silahturami agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

“Ini forum terbuka, silakan sampaikan keluhan atau permasalahan terkait pelayanan Kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti,” ucap Kapolres.

AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K juga menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas kepada masyarakat.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara Masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kapolres Lingga menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas, kami dari kepolisian juga butuh masukan-masukan dari masyarakat. Apalagi Kelurahan Berlian ini merupakan pulau yang berbatasan dengan Provinsi Jambi yang berkemungkinan banyaknya tindak pidana,”ungkapnya.

Tidak sampai disitu, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan Pemilu damai. Dimana, dirinya berharap tidak terjadi perpecahan di antara masyarakat.

Baca juga :   Pawai Pembangunan di Dabo Singkep Berlangsung Meriah

“Mari kita sama-sama mewujudkan pemilu damai biarpun berbeda pilihan tapi jangan sampai menjadikan perpecahan,” tutup Kapolres. (red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *