banner 728x250

Sejumlah Elemen Masyarakat Lingga Dukung Yan Fitri Maju Kepri Satu

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID-Lingga_Sejumlah Ormas di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga menggelar deklarasi Jendral Melayu Bapak Yan Fitri Halimansyah Untuk Menuju Kepri satu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Relawan Jendral Melayu For Kepri 1, Jalan Garuda, Telex, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Jum’at (19/04/2024). 

Wendy salah satu koordinator Relawan Jendral Melayu menjelaskan selama ini dia menganalisa aspirasi dari masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan kuat untuk memimpin kepri ke depannya, disebabkan pengaruh perubahan dunia yang dinamis butuh sosok pemimpin yang kuat dan tegas bisa menjaga iklim tetap kondusif agar pembangunan dan investasi serta peningkatan ekonomi di kepri bisa naik stabil, dengan tujuan masyarakat bisa lebih sejahtera lagi.

“Kami melihat sosok itu ada pada Irjen Pol Yan Fitri (pak kapolda kepri), pak yan ini selain sosok yang kuat dan tegas, beliau adalah salah satu putra daerah yang lahir di bumi segantang lada ini, yang tentunya beliau sangat peduli dengan masyarakat kepri, cinta beliau terhadap kepri sangatlah besar, dapat dilihat dari beliau selalu ingin pulang mengabdi di kepri,” jelas Wendy.

Wendy menuturkan bahwa beliau merupakan sosok yang sangat peduli terhadap Kepri.

“Sudah pernah 2 kali menjabat wakapolda kepri, dan 1 kali kapolda kepri, selain cinta beliau pun sangat peduli kepada masyarakat, beliau selalu mengadakan bansos untuk membantu masyarakat kepri yang dalam kesusahan. Dari yang kami tau kalau orang sudah cinta, maka orang itu akan memberikan segala yang terbaik yang dia punya untuk sesuatu yang dicintainya yaitu kepri ini,” ucap Wendy.

Atas dasar tersebut sejumlah Ormas yang tergabung dalam relawan Jendral Melayu membuat Deklarasi.

“Sebab itulah hati kami tergerak untuk membentuk relawan, yang kami namakan RELAWAN JENDRAL MELAYU untuk memberikan support serta meminta bapak kapolda kepri untuk mencalonkan diri sebagai gubernur yang akan memimpin kami kelaknya,” jelas Wendy.

Wendy mengatakan kegiatan ini didukung berbagai kalangan organisasi masyarakat.

“Disini sudah ada beberapa kalangan yang merasa satu persepsi dengan kami, yaitu dari pemuda IKKSS (bugis), aliansi pemuda tionghoa lingga, Batak bersatu lingga, dan persatuan jawa, ada juga dari kelompok-kelompok nelayan dabo serta juga persatuan anak-anak melayu yang tergabung dalam relawan ini yang siap berjuang all out untuk beliau,” katanya.

Rencana kedepannya setelah deklarasi ini akan membentuk relawan di 13 kecamatan dan tiap-tiap desa yang ada di kapubaten lingga.

“Sekali lagi kami tegaskan dengan deklarasi ini, kami sangat berharap serta meminta dengan segala hormat pak kapolda irjen pol yan fitri untuk sudi ikut dalam kontestasi pilkada kepri tahun 2024 ini,” tutup Wendy.

(Adhe)

banner 325x300
Baca juga :   Masyarakat Inginkan Muhammad Nizar Kembali Pimpin Kabupaten Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *