banner 728x250

Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Seligi 2024

Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Seligi 2024

banner 120x600
banner 468x60

Jebat.id – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi tahun 2024. Sabtu (2/3/2024) pagi

Untuk diketahui pelaksanaan operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 akan di laksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 4 Maret 2024 hingga tanggal 17 Maret 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, mengatakan, semoga dengan operasi ini mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

“Sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas,” kata Robby.

Untuk itu, dalam rangka membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang presisi, sesuai amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan, kepada seluruh personil Polri didukung stake holders terkait, guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Kapolres Lingga menambahkan, kegiatan Dikmas Lantas ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalulintas.

“Operasi Keselamatan Seligi 2024 ini memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalulintas dan meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi yang di pakai untuk mudik menjelang Idul Fitri 1445 H,” tegasnya.

Kapolres Lingga menekankan kepada para personel yang terlibat dalam operasi agar mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mempedomani Standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

“Tetap mengedepankan kegiatan preemtif, laksanakan teguran kepada masyarakat secara humanis,” imbuhnya mengakhiri.

banner 325x300
Baca juga :   Komunitas Motor AMT Singkep Touring Ke Desa Marok Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *