banner 728x250

Ratusan Warga Dabo Singkep Ikuti Mudik Gratis KPLP Tanjung Uban

banner 120x600
banner 468x60

LINGGA,JEBAT ID – Kapal negara patroli KPLP KN. Sarotama P-112 pengkalan penjagaan laut dan pantai kelas II Tanjung Uban melaksanakan mudik gratis dalam rangka arus balik bagi warga Kabupaten Lingga.

Yang mana kegiatan pelepasan dilaksanakan di dermaga pelabuhan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (12/4/2024).

Untuk jumlah penumpang arus balik yang menggunakan kapal KPLP KN. Sarotama P-112 dari Dabo Singkeo sebanyak 111 orang penumpang.

Pelepasan arus balik di pelabuhan Dabo Singkep dilepas oleh Direktur PPLP Kelas III Tanjung Uban Jhon Kenedy, yang akan diberangkatkan pada pukul 17.00 WIb dan diperkirakan tiba di dermaga PPLP Kelas II Tanjung Uban, Kabupaten Bintan pada pukul 08.00 WIB pagi.

Direktur PPLP Kelas III Tanjung Uban Jhon Kenedy melalui Kepala PPLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono mengatakan, dipilihnya Kabupaten Lingga untuk arus mudik maupun balik atas koordinasi dengan Kepala UPTD Kepri.

“Berdasarkan monitorong muatan penumpang yang banyak itu dari Kabupaten Lingga terutama di tahun 2024 ini,” katanya.

Sehingga pihak PPLP Kelas III Tanjung Uban bersepakat angkutan arus mudik maupu balik ini di arahkan ke Dabo Singkep.

“Hal ini akan tetap kami laporkan ke pimpinan dilihat antusias dari pada masyarakat sangat luar biasa. Mudah-mudahan di tahun depan dapat kembali di laksanakan mudik gratis bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal mengapresiasi kepada PPLP Kelas III Tanjung Uban karena terselenggaranya mudik gratis bagi warga Dabo Singkep.

“Ini yang pertana kali dilaksanakan mudik gratis. Alhamdulillah hari ini terealisasi,” ujarnya.

Diakuinya, kekurangan armada sampai hari ini baik arus mudik maupun arus balik mengalami kualahan, sehingga dengan mudik gratis dari PPLP ini sedikit membantu.

Baca juga :   51 CJH Asal Lingga Sudah Lakukan Pelunasan Haji

“Setidaknya ini sedikit membantu bagi warga kita Dabo Singkep untuk pulang kampung,” imbuhnya. (Nur)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *