banner 728x250

Bupati Lingga Jadi Khatib Shalat Ied Di Dabo Singkep

banner 120x600
banner 468x60

LINGGA,JEBAT.ID – Ratusan umat muslim di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid AL-Istiqomah Sekop Darat, Rabu (10/4/2024).

Pantauan di lapangan, sejak pukul 06.30 WIB ratusan warga muslim berbondong-bondong mencari tempat untuk pelaksanaan salat Ied di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep.

Terlihat ramainya jamaah yang hadir sehingga pihak masjid pun menyediakan tempat tambahan hingga ke halaman Masjid agar dapat menampung para jamaah yang akan melaksanakan sholat id.

Yang hadir di Masjid AL-Istiqomah Sekop Darat ini pun tidak hanya masyarakat dari sekitaran saja melainkan ada juga masyarakat dari Desa maupun kelurahan yang lain juga ikut melaksanakan dan merasakan sholat id di Masjid AL-Istiqomah Sekop Darat.

Pelaksanaan Sholat Id tersebut dipimpin oleh Ustad Nurhidayat dan khotbah disampaikam langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar.

Muhamaad Nizar sebelum melaksanakan salat Ied ia menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada seluruh masyarakat Lingga.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Nizar.

Pada kesempatan di hari kemenangan umat Islam ini, Nizar menyampaikan harapan yang besar agar Kabupaten Lingga yang terus bertambah usianya ini mampu menjadi kabupaten yang maju dan bertambah besar.

“Terutama dalam upaya membangun Negeri Bunda Tanah Melayu ini, kami mengharapkan Kabupaten Lingga ini dapat kita bangun,” imbuhnya.(Nur)

 

banner 325x300
Baca juga :   Turnamen Volly Polsek Daik Lingga Cup 2024 Resmi Ditutup, Kecamatan Selayar Keluar Sebagai Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *