banner 728x250

Bupati Lingga Sebut Pemasangan Baliho Yang Tutupi Spanduk Kapolda Kepri Tidak Sengaja

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID – Cerita panas terkait pemasangan baliho Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga yang diduga sengaja menutupi baliho himbauan Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu menuai kontroversi.

Pasalnya, pemasangan baliho dengan Ucapan “Selamat Menunanikan Ibadah Puasa” dipapan reklame itu menutupi baliho himbauan dari Kapolda Kepri.

Kendati demikian, Bupati Lingga, M Nizar, menjelaskan bahwa persoalan tersebut murni terjadi karena ketidak kesengajaan.

Menurutnya, pihak ketiga yang ditunjuk untuk melakukan pemasangan baliho saat itu tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kepolisian karena ketidak pahaman masalah teknis dilapangan.

“Kalau itu masalah teknis, pihak ketiga tidak berkomunikasi terlebih dahulu sebelum memasang baleho. Namun hal ini sudah diluruskan. Kabag Prokopim telah bertemu dengan pihak kepolisian untuk menjelaskan persoalan sebenarnya,” kata Nizar saat Safari Ramadhan di Surau Al Hikmah, Desa Pelakak, Kecamatan Singkep Pesisir, Jumat (15/03/2024) Sore tadi.

Bupati Lingga meminta persoalan ini tidak lagi besar-besarkan dengan mencari-cari siapa yang bersalah. tidak ada faktor kesengajaan yang dilakukan untuk merendahkan seseorang atau instansi yang ada di Kabupaten Lingga.

“Saat ini bulan baik dan hari baik. Mari kita isi dengan perbuatan yang bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Propokim, Sekdakap Lingga, Widi Satoto, menjelaskan, pemasangan baliho ucapan tersebut yang dimaksud dilakukan oleh rekanan yang ditunjuk untuk pemasangan baliho. Pihak rekanan yang tidak melakukan koordinasi dengan instansi kepolisian saat melakukan pekerjaan. Propokim sebagai OPS teknis telah memberikan teguran kepada rekanan tersebut.

“Meski kami juga minta maaf atas kejadian ini. Begitu mendapatkan informasi kami langsung memerintahkan rekanan untuk mencopot baliho ucapan itu,” terangnya.

Lanjut Widi, kedepannya, pihaknya akan lebih mengawasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan rekanan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. “Kami juga akan melakukan evaluasi agar ke depannya tidak terjadi persoalan seperti ini,” pungkasnya.

Baca juga :   Turnamen Volly Polsek Daik Lingga Cup 2024 Resmi Ditutup, Kecamatan Selayar Keluar Sebagai Juara

Sebagaimana diketahui, Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K., turut merespon kejadian tersebut.

“Kita sangat menyayangkan pemasangan baliho tersebut, seharusnya pihak ketiga sebelum memasang alangkah baiknya koordinasi dahulu, karena di tempat baliho tersebut masih ada baliho himbauan dari Kapolda Kepri yang baru dipasang,” kata AKBP Robby, Kamis (14/3/2024) lalu.

Namun, persoalan itu saat ini telah diselesaikan oleh Pemkab Lingga melalui Kabag Prokopimda Kab. Lingga. (Ad)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *