banner 728x250

Danlanal Dabo Singkep Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci 2023

banner 120x600
banner 468x60

Danlanal Dabo Singkep Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci 2023. (Foto: ist) 

Infolingga.net, Lingga – Letkol Laut Pelaut Faruq Dedi Subiantoro menjadi inspektur upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep, tepat pukul 24.00 WIB. Rabu (16/08/2023).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Komandan Upacara Kapten Laut Budi Suharyanto.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI/Polri dan ASN. Apel diawali dengan laporan dari Komandan Upacara bahwa apel siap dilaksanakan yang dilanjutkan dengan penyalaan Obor Utama.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Apel Kehormatan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya dan mulia,” ucap Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan.

Baca juga: Sempena HUT ke 25, IJTI Lingga Gelar Bakti Sosial

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa, upacara ini kita laksanakan untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan, Angkatan Bersenjata 5 orang, Pegawai Negeri Sipil 1 orang, Pejuang Rakyat 1 orang, Veteran 1 orang.

Lebih lanjut, Neko menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap negara dan bangsa serta bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita dan jalan kebaktian bagi kita juga.

Baca juga :   Danlanal Dabo Singkep Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga dan wakil Bupati Lingga, Forkopimda Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Sekda Lingga dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga. (Aji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *