banner 728x250

Ratusan Pelaku UMKM Terima Sosialisasi Kebijakan dan Program Kemendag

Anggota DPR RI dapil Kepri Nyat Kadir Buka Kegiatan Sosialisasi bagi Pelaku UMKM di Lingga(foto:Andi Diskominfo Lingga)
banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID (Lingga) Anggota DPR-RI Dapil Kepri dari Fraksi Nasdem Drs.H.Nyat Kadir Buka secara resmi Sosialisasi Program dan kebijakan Kementerian Perdagangan kepada ratusan pelaku UMKM di Dabo Singkep,Kabupaten Lingga. Kamis ( 28/9/2023 )

Kegiatan yang dipusatkan di hotel one Dabo Singkep ini difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan dan digelar selama dua sesi.sosialisasi ini diikuti oleh Ratusan pelaku UMKM yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Lingga.

dalam sambutannya Drs.H.Nyat Kadir yang juga menjabat sebagai Kepala kelompok Fraksi (Kapoksi) dari fraksi Nasdem ini mengatakan pesatnya perkembangan teknologi yang merambat ke semua sektor termasuk perdagangan,harus menjadi perhatian pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan.

“Pemerintah perlu menghadirkan kenyamanan dan keamanan pada segenap masyarakat Indonesia termasuk bagi pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lingga ini.sehingga dapat memberikan dampak pada pertumbuhan perekonomian di daerah” tutur Nyat Kadir.

Kedatangan Anggota DPR-RI Dapil Kepri Fraksi Nasdem Drs H Nyat Kadir (foto:Andi Diskominfo Lingga)

 

Mantan Walikota Batam periode 2001-2005 ini menambahkan,Pemerintah juga terus mendorong pengembangan bagi pelaku UMKM,salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada Pelaku UMKM yang ada.

Penting untuk diingat bahwa kolaborasi yang kuat antara Pemerintah dan sektor swasta adalah kunci optimalisasi pemberdayaan UMKM.dan para Pelaku UMKM di Lingga harus sudah menyiapkan diri untuk segera naik kelas” Tutup Nyat Kadir.

dalam lawatannya ke Kabupaten Lingga,Pria Kelahiran Desa Panggak Laut 18 Maret 1949 ini didampingi Donny Adityawarman selaku Ketua Tim Kelembagaan standarisasi internasional dan sarana mutu dari Kemendagri serta Septia Nurhasanah selaku Pendamping UMKM Kepri.
Selain itu,Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Lingga,Zainal Abidin dan Perwakilan dari Disprindagkop Kabupaten Lingga Lincoln Pioneer Pasaribu juga tampak ikut serta dalam kegiatan tersebut.

(Adhe Bakong )

banner 325x300
Baca juga :   SEBANYAK 5.104 NELAYAN LINGGA TERIMA BPJS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *