banner 728x250

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Dabo akan Buka Layanan Poli Mata dan THT

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Dabo akan Buka Layanan Poli Mata dan THT. (Foto: ist)
banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID, Lingga – Kebutuhan masyarakat dalam penanganan dokter specialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, akan segera terwujud.

Pasalnya, upaya kerja sama RSUD Dabo Singkep dengan Fakultas Kedokteran dari Univ. Sumatra Utara yang dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga serta mendapat dukungan oleh Pemerintah Kabupaten dengan Universitas Sumatra Utara (USU) Fakultas Kedokteran tersebut membuahkan hasil yang manis.

Rencanaya, pada akhir bulan Januari 2024 nantinya, perwakilan Fakultas Kedokteran USU akan melakukan kunjungan ke RSUD Dabo Singkep guna meninjau langsung serta mempersiapkan kerjasama tahap lanjut.

“Nanti diakhir bulan Januari rencananya ada kunjungan dari Fak. Kedokteran USU ke RSUD sini,” ungkap Kasi Pelayan Medic RSUD Dabo Singkep, Riana Migawati, S.K.M kepada jebat.id, Kamis, (11/01/2024).

Riana menjelaskan, bahwa, usai agenda kunjungan Fakultas Kedokteran USU nantinya, RSUD Dabo Singkep akan membuka 2 layanan poli sekaligus pada Februari mendatang.

“Jadi setelah kunjungan Fak. Kedokteran USU itu, mereka nanti akan mengirimkan dokter residennya ke RSUD Dabo untuk layanan poli Mata dan THT, yang rencananya akan dimulai pada bulan Februari mendatang,” tuturnya.

Lanjut Riana, pada bulan yang sama, RSUD Dabo Singkep juga akan membuka kembali pelayanan poli Bedah.

“Dan rencananya pada bulan Februari itu juga nantinya akan dibuka kembali pelayan poli bedah dari program pendayagunaan dokter specialis (PGDS) oleh Kementrian Kesehatan RI,” pungkasnya (red)

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Lakukan Pengamanan Penutupan Festival Warisan Bunda 2023 di Dabo Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *