banner 728x250

Waspada Banjir Rob, BPBD Lingga Siaga 24 Jam

banner 120x600
banner 468x60

JEBAT.ID – LINGGA,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga lakukan antisipasi penanggulan dini banjir pesisir (Rob) yang diperkirakan akan terjadi dia Kabupaten Lingga. Minggu, 12/5/24.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Lingga memberikan imbauan waspada bencana banjir pesisir (Rob) pekan lalu. Hal ini diperkirakan akan terjadi sejak (10/5) hingga (15/5) mendatang.

Kepala BPBD Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, mengatakan bahwa sejumlah personil telah disiagakan, guna melakukan aksi cepat tanggap jika terjadi banjir rob nantinya.

“BPBD Kab. Lingga telah mempersiapkan personil dan perlengkapan untuk melakukan respon cepat jika terjadi banjir rob,”

Dikatakan Okta, bahwa petugas BPBD Kabupaten Lingga siaga 24 jam untuk menerima laporan masyarakat.

“Kita siap on call 24 jam, serta menginformasikan ke daerah-daerah rawan banjir Rob untuk dapat mengantisipasi jika terjadi bencana tersebut,” ungkap

Lebih lanjut, Okta menjelaskan bahwa BPBD Lingga berfokus pada titik perkiraan BMKG sebelumnya.

“Untuk untuk titik fokus kita berdasarkan pertimbangan dari BMKG yang diperkirakan akan terdampak. Seperti Singkep Barat, Singkep Pesisir, Senayang dan Kec. Katang Bidare,” ujarnya.

Kendati belum adanya aduan masyarakat terkait perkiraan tersebut. BPBD Lingga mengimbau untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir pesisir (Adhe).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Lakukan Pengamanan Penutupan Festival Warisan Bunda 2023 di Dabo Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *